Cari Dolar

Blog sharing bagaimana mencari dollar, mencari uang lewat internet

Senin, 29 Juli 2019

Cara Menambahkan ads.txt ke Blogspot

"Earnings at risk - You need to fix some ads.txt file issues to avoid severe impact to your revenue."


Anda pasti kagaet dan was was pertama kali Anda mendapatkan peringatan itu diakun adsense. Deg deg bercampur khawatir pasti berkecamuk dalam diri. Takut akun adsense nya di banned atau minimal tidak bisa memunculkan iklan di blog nya. Apalagi yang di dalam akun adsense nya sudah ada $ yang bisa diunduh beberapa hari lagi.  Sama. Akupun juga merasakan demikian.  Tapi tenang, ternyata untuk mengatasi seperti itu tidak lah sulit. Jika Anda menggunakan blog berbasis blogger atau blogspot, Anda bisa mengikuti caranya sebagai berikut:

1. Bukalah akun google adsense Anda , kemudian download lah file ads.txt nya


2. Masuk ke dasbor blogger Anda (bukan blogger.com) kemudian pilih blog yang mendapat peringatan. Jika di akun blogger Anda banyak blog, tetapi jika hanya satu saja maka langsung aja masuk ke dasbor nya. Kemudian perhatikan gambar berikut:


3. Pilih setting
4. Pilih Search preferences ( penelusuran)
5. Cari di kolom kanan kata monetization lalu klik edit (Perhatikan gambar di bawah)

6.  Pilih yes lalu isikan kode dari ads.txt yang telah Anda download tadi dengan cara dicopy lalu di pastekan di kotak yang tersedia

7. Setelah itu klik save changes (simpan)

Itulah cara menambahkan ads.txt ke dalam blogspot. Mudah kan? Semoga bermanfaat. Jangan lupa kasih saran dan komentarnya ya.
7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar