Cari Dolar

Blog sharing bagaimana mencari dollar, mencari uang lewat internet

Selasa, 02 Februari 2010

Menjadikan Blog Menjadi Ladang Uang

Salah satu bisnis yang tidak membutuhkan banyak modal atau bahka gratis adalah mengikuti program affiliasi. Affiliasi adalah kemitraan yang kita jalin dengan situs-situs lain. Dalam affiliasi Anda pasang situs orang lain (yang berisi penawaran produk) ke situs atau blog Anda. Jika terjadi penjualan maka Anda akan mendapat komisi yang besarnya sesuai dengan MOU masing-masing pemilik produk.
Kalau kita search di google akan banyak kita temukan program afiliasi, baik yang membutuhkan modal maupun yang tidak. Dua di antaranya yang sudah saya ikuti adalah amazon dan SFI. Di amazon kita bisa mendaftar dengan gratis kemudian kita bisa memasang produk-produk yang di jual di amazon ke blog kita, dan setiap ada penjualan melalui kita, pihak amazon akan memberi komisi kepada kita.
Ok, kita fokuskan pembicaraan hanya pada bagaimana menjadikan blog kita menjadi ladang uang. Tips di bawah perlu Anda pertimbangkan dan segera action-kan jika anda memang ingin mendapat rupiah atau dolar dari blog Anda.
  • Postingan anda berkaitan dengan sebuah program afiliasi harus sesuai
Maksudnya, jika Anda mengikuti sebuah program afiliasi maka sebaiknya Anda memposting artikel yang menjelaskan program afiliasi yang Anda ikuti, atau minimal sesuai dengan program yang Anda ikuti. Contoh blog dengan konten tersebut bisa Anda lihat di blog afiliasi amazon.
  • Letakkan Link Affiliasi di banyak tempat 
Tujuannya tentu agar jika para pengunjung blog yang tertarik pada program tersebut bisa langsung mengklik link -nya. Intinya, mempermudah pengunjung untuk melakukan pendaftaran.  Seperti postinngan saya tentang program yang ditawarkan oleh coastmail, yang menawarkan berbagi program yang memungkinkan kita mendapat dolar dari membaca email. klik bannar dan sebagainya.
  • Ganti link affiliasi Anda
Ini tidak harus. Ini hanya mengantisipasi jika afiliasi yang kita ikuti memang sudah lama ada sehingga orang merasa enggan untuk mengikutinya. Disebabkan berbagai tanggapan miring dari afiliasi yang akan kita tawarkan. Tetapi jika afiliasi itu memang bagus dan sudah banyak mendatangkan penghasilan bagi pengikutnya, justru penggantian link akan mengaburkan pembaca. Sehingga untuk menentukan ganti tidaknya link afiliasi banyak membutuhkan pertimbangan dan pengetahuan Anda terhadap tanggapan orang berkaitan dengan program afiliasi tersebut.
  • Buat teks postingan anda menarik.
Ini tidak bisa ditawar lagi. Sebab postingan yang menarik akan membuat jenak pengunjung blog anda mencermati informasi yang Anda sampaikan. 

Ok tips di atas tidak ada gunanya bagi Anda jika anda tidak segera actionkan, dan mimpi Anda tidak akan menjadi kenyataan jika Anda hanya membaca dan membaca artikel, Karenanya, stop dreaming start Action. Demikian selalu yang diucapkan oleh pakar pebisnis online joko susilo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar